Youtubers ini dikecam netizen karena..........#Jangan pernah lakukan hal ini

Unggah korban bunuh diri di Jepang ke Youtube, Logan Paul dikecam

Hasil gambar untuk logan
ini Logan kan:v
Seorang warga Amerika Serikat yang populer di Youtube mendapat cacian dan kecaman setelah dia mengunggah sebuah video jasad korban bunuh diri di Jepang.
Logan Paul, yang video-videonya dilanggan 15 juta pengguna Youtube, mengunggah rekaman tersebut pada Minggu (31/12/2017). Jutaan orang kemudian menyaksikan video itu sebelum pihak Youtube mencabutnya.
Hingga Senin (01/01), nama Logan Paul menjadi tren di Twitter. Meski sebagian orang mengatakan Paul telah membangkitkan kesadaran soal potensi bunuh diri, mayoritas bernada negatif.
Beberapa warganet menuduh Paul bersikap kurang ajar, menjijikkan, dan menyebutnya 'manusia sampah', Ada pula yang menyerukan agar salurannya di Youtube dihapus.
Sejumlah pendukung Paul berkeras agar pemuda tersebut dimaafkan. "Kamu masih yang terbaik dan akan selalu begitu," cuit seorang warganet disertai tagar #Logan_you_are_forgiven.
Namun, pemuda asal Negara Bagian Ohio, AS, itu meminta agar pendukungnya tidak membelanya.
"Untuk para fans yang membela tindakan saya, mohon jangan lakukan itu. Tindakan saya tidak pantas dibela," cuitnya.
"Saya seharusnya tidak mengunggah video itu. Seharusnya saya menaruh kamera dan berhenti merekam apa yang kami lalui. Ada banyak hal yang semestinya saya lakukan berbeda, tapi tidak."
"Saya malu pada diri saya. Saya kecewa pada diri saya," papar Paul.
Paul mengaku semula dirinya ingin "membuat efek positif di internet, bukan badai negatif" soal bunuh diri dan pencegahan bunuh diri.
Dalam rekaman videonya Paul juga mengklaim tidak memperoleh uang dari konten yang dia buat. Youtube, yang membayar penyedia konten video saat tayangan disaksikan mencapai sekian kali, belum memberi tanggapan kepada BBC.

Lokasi bunuh diri

Jepang merupakan salah satu negara dengan jumlah bunuh diri terbanyak di dunia.
Salah satu kawasan yang terkenal di Jepang sebagai lokasi bunuh diri adalah Hutan Aokigahara di lereng Gunung Fuji.
Jumlah korban bunuh diri di hutan tersebut tidak dipublikasikan agar tempat itu tidak semakin populer.
Bahkan, pemerintah Jepang sengaja menempatkan sejumlah penanda di hutan itu berisi peringatan agar pengunjung mencari bantuan medis ketimbang mengakhiri hidup.
Rekaman video berdurasi 15 menit yang diunggah Paul ke Youtube menampilkan dia dan teman-temannya melintasi Hutan Aokigahara untuk melihat "arwah gentayangan" sebagaimana diucapkan Paul dalam rekaman tersebut.
Setelah beberapa saat berjalan kaki di hutan, mereka menjumpai jasad seorang pria.
Mereka lalu merekam jasad tersebut dengan tayangan jarak dekat dan wajah jenazah diburamkan.
Seorang rekan Paul terdengar berkata bahwa dirinya "tidak merasa nyaman". Paul lalu bertanya "Kenapa, kamu tidak pernah berdiri di sebelah mayat orang?" Paul kemudian tertawa.
Identitas jasad pria itu tidak diketahui.

Saat ini, banyak Youtubers lain berkomentar atas hal yang dilakukan oleh Paul. Seperti PewDiePie, ia berkomentar atas viralnya video mayat bunuh diri yang diunggah oleh Paul

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOBA kok beli item dijalan, MOBA kok PAY TO WIN, MOBA kok Ngedrag, MOBA kok Betmen, MOBA kok Plagiat, MOBA KOK ANALOGGG MOBA KOK KONT@:"%^@43

Udah Plagiat yang Main juga Bocah

Project Linda : Laptop Prototype baru Razer