Udah Plagiat yang Main juga Bocah

Hari gini masih meributkan MOBA ini plagiat dengan itu? Sudah tidak zaman guys! Kemiripan suatu karakter di dalam permainan, atau hero MOBA adalah hal yang wajar kok, asalkan tidak benar-benar 100 persen sama persis!


Buktinya, di artikel ini, GGWP.id akan membahas hero MOBA, baik game Arena of Valor, Mobile Legends, Dota 2, dan League of Legends yang mirip banget satu sama lain. Eits, tapi cuma mirip ya, tidak benar-benar sama persis kok!
Kemiripan ini bisa kamu lihat dari banyak segi, mulai dari skin hingga skill-nya. Apakah hal ini benar-benar melanggar hak cipta? Tidak kok! Ketika sebuah karakter menyerupai karakter lain, asalkan tidak 100 persen sama, tidak melanggar hak cipta.
Siapa saja nih hero MOBA yang mirip dengan satu sama lain? Kamu pasti terkejut deh melihatnya. Yuk disimak!
1
Tiny, Grock, Lumbur, dan Malphite
hero MOBA
Sama-sama terbuat dari batu, keempat hero MOBA ini mirip banget satu sama lain! Tiny yang dari Dota 2 memiliki sekujur tubuh yang terbuat dari batu. Grock, hero baru Mobile Legends memiliki ornamen-ornamen kerajaan.
Sedangkan Lumburr yang berasal dari Arena of Valor memiliki tekstur batu dengan sentuhan pohon dan juga lava yang berada di dalam tubuhnya. Terakhir ada Malphite, champion League of Legends dengan perawakan monster mengerikan dan terbuat dari batu.

Grock Mobile Legends akan Dirilis! Tapi Kok Mirip…

Belum juga di rilis, sudah timbul berbagai selentingan soal hero terbaru ini. Tapi, menurut kamu apakah hanya kebetulan mirip dengan hero game sebelah, atau "nyontek"?
Baca Juga
Hero tersebut ternyata memiliki skill yang mirip juga lho! Katakanlah Tiny dan Lumburr, skill pertama mereka berjarak dekat dan memberikan damage. Bedanya, Avalanche Tiny memiliki efek stun, sedangkan efek skill Lumburr hanyalah slow.
2
Pudge, Franco, Blitzcrank, dan Grakk
hero MOBA
Hero favorit kita semua, yaitu Pudge, memang mirip banget sama Franco, apalagi kalau menggunakan skin Wasteland Butcher. Di Arena of Valor juga ada Grakk. Ternyata, di League of Legends, juga ada lho champion yang mirip, yaitu Blitzcrank!
Pertama, Pudge dan Franco Wasteland Butcher memiliki perawakan mirip, yaitu sama-sama tukang daging dan berbadan besar. Lalu keempat hero yang disebutkan di atas juga memiliki skill serupa, yaitu Hook atau kemampuan untuk menarik musuh mendekat.
Menariknya, kemampuan Franco dan Grakk itu mirip banget! Mereka sama-sama memiliki kemampuan menarik lawan, dan juga menghentakkan tanah untuk memberikan damage ke sekitarnya.

Sulit Mengalahkan Pudge? Ikuti 5 Tips Ini Dijamin GG!

Lagi-lagi ketemu Pudge di mid! Tapi, sebenarnya mudah lho cara mengalahkan Pudge! Mau tahu? Salah satunya adalah sedia hero dengan kemampuan disable! Apalagi empat cara lainnya?
Baca Juga
Lalu Grakk juga memiliki skill pasif Pudge, ketika ia membunuh hero, Grakk mendapatkan tambahan HP. Sedangkan Blitzcrank juga tidak jauh berbeda skill-nya. Selain memiliki hook, Blitzcrank memiliki Power Fist yang melontarkan lawannya ke udara, alias disable.
3
Yorn, Ashe, dan Drow Ranger
hero MOBA
Setiap permainan MOBA, rasanya memiliki archer andalannya masing-masing. Misalnya saja di Dota 2 ada Traxex, sang Drow Ranger. Kemudian di Arena of Valor, kita mengenal Yorn. Lalu di League of Legends tentu saja ada Ashe.
Drow Ranger dan Ashe secara spesifik memiliki kemiripan dalam bentuk dan desain karakternya. Mereka sama-sama pemanah perempuan, memiliki rambut putih, dan menggunakan jubah. Keduanya juga memiliki elemen es di dalam serangannya.
Sedangkan Yorn di sini memiliki kemiripan dengan Ashe, terutama di ultimate yang dimiliki. Ultimate Ashe adalah menembakkan panah dalam range global, dan target yang terkena akan menerima damage serta stun. Sedangkan Yorn juga sama, akan tetapi hanya damage saja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOBA kok beli item dijalan, MOBA kok PAY TO WIN, MOBA kok Ngedrag, MOBA kok Betmen, MOBA kok Plagiat, MOBA KOK ANALOGGG MOBA KOK KONT@:"%^@43

Project Linda : Laptop Prototype baru Razer